Thursday, April 10, 2014

ANTI GOLPUT


Gema PEMILU tak hanya untuk pemilih yang sudah mempunyai hak memilih, ternyata gegap gempita pesta rakyat itupun merasuk ke anak-anak SD. 
Pagi itu ( 10 April 2014 ) pelajaran PKn di kelas II yang saya ampu. Begitu masuk ke ruang kelas, tak seperti biasa anak-anak sudah melafadzkan do'a sebagai pembuka pelajaran. seusai do'a, salah satu anak, sebut saja namanya Danial dengan nada polos anak tersebut bertanya "Pak, tahu kepanjangannya HANURA?".  Kontan saja saya merasa kaget atas pertanyaan itu, dalam benak saya berfikir betulkah anak usia dini seperti mereka telah begitu tertarik dengan PEMILU. Pura-pura saja saya tidak tahu sambil melempar senyum, betul juga anak tersebut secepat kilat menjawab "Hati Nurani Rakyat"
Karena mendengar si Danial ini bertanya tentang pemilu, kontan saja teman-temannya yang lain tak mau ketinggalan bertanya tentang kepanjangan nama-nam partai politik peserta PEMILU tahun 2014 ini.
Bahkan bukan hanya hafal kepanjangan nama-nam partai tersebut, namun juga hafal lagu-lagu yang biasa diiklankan oleh partai-partai politik tersebut di TV nasional.
mungkin ini adalah salah satu nilai positif iklan partai peserta PEMILU di TV, semoga dengan ini kelak angka GOLPUT akan hilang dari Bumi Pertiwi Indonesia.

No comments:

Post a Comment