Thursday, March 2, 2017

SISWA SD N 1 JUWIRING KEC. CEPIRING PEDULI BENCANA SUKOREJO

SD N 1 JUWIRING KEC. CEPIRING PEDULI BANJIR BANDANG DAN TANAH LONGSOR DI KENJURAN SUKOREJO


Minggu  26 Februari 2017 sontak terdengar berita yang mengagetkan masyarakat Kendal khususnya. Telah terjadi banjir bandang disertai tanah longsor di Kenjuran Purwosari Sukorejo. Kabar tersebut terdengar hingga ketelinga siswa-siswi SD N 1 Juwiring Kec. Cepiring Kab. Kendal. Kejadian itu menggugah rasa kepedulian mereka untuk saling membantu kepada sesama yang sedang kesusahan.
Tepat hari Kamis tanggal 2 Maret 2017 mereka bersama Bapak dan Ibu Guru dengan kesadaran dan penuh rasa empaty  memberikan bantuan seikhlasnya untuk korban banjir bandang dan tanah longsor Sukorejo tersebut.
Era Wahyu Santoso, S.Pd, salah satu Guru di sekolah tersebut mengungkapkan bahwa anak-anak mendengar berita tersebut kemudian sepakat untuk memberi bantuan seikhlasnya dengan menyisihkan sebagian uang saku mereka dikumpulkan keesokan harinya. Dikesempatan terpisah Ponisih, S.Pd Kepala SD N 1 Juwiring mangatakan, “Pihak sekolah sebelumnya telah berkoordinasi dengan K3S dan UPTD agar bantuan anak-anak yang ingin ambil bagian meringankan beban korban bencana dengan memberi bantuan uang sisihan uang saku mereka bisa ditindaklanjuti”
Pengumpulan bantuan tersebut memperoleh Rp. 542.000  segera akan ditampung ke K3S kemudian secara kelompok akan dikumpulkan dan disalurkan.
Semoga sedikit usaha kita dapat memberi senyum kepada mereka korban bencana, Aaaamiiiin,,,,.(EWS)

















No comments:

Post a Comment