Wednesday, March 1, 2017

“advice words of wisdom”

LEBIH DEKAT DENGAN 

LETNAN KOLONEL INF PITER DWI ARDIANTO 

DANDIM 0715/KENDAL(PART 1)


Berawal dari ajakan makan siang Sang Komandan Rabu, 22 Februari 2017 pukul 07.41 WIB. Kaget juga menerima ajakan “lunch” Komandan ini, serasa percaya tidak percaya kucubit lenganku ternyata sakit berarti aku tidak sedang mimpi atau pun berkhayal. Begini bunyi ajakan beliau, “Ok, kalau santai2 siang nanti kabar2 Era Wahyu Santoso dan Kholid Noors siapa tau kita bisa maksi bareng”. Saking senengnya langsung ku iyakan saja ajakan TNI No 1 di Kendal ini. Kesempatan ini mungkin hadir satu kali di kehidupanku jadi kubalas saja langsung ajakan beliau, “Siap Dan,,, senang andai bisa kumpul lagi sama Komandan Piter, MAz Aryo, MAz Kholid,,, waktu dan tempat ikut saja,, nunggu kabar saja,,”.

Sayang Karena Kesibukan Maz Nur Kholid yang notabene  sebagai Wartawan Radar Pekalongan dimana beliau sedang mengadakan liputan di Boja dengan Satpol PP. Alhasil hanya Komandan Piter, MAz Aryo, dan saya yang bisa makan siang bersama ini.

Mungkin karena kuper (kurang pergaulan,, hehehe, maklum sipil anak deket pantai) tidak tahu dimana Rumah Dinas Dandim akhirnya ketemuan di Kodim 0715 Kendal saja. MAz Aryo dan saya datang hampir bersamaan dan langsung masuk ke ruangan Komandan Piter. Begitu bertemu beliau kami ngobrol sejenak, jam menunjukkan pukul 15.45 WIB, memang dasarnya TNI yang terbiasa disiplin walau hanya kurang beberapa menit jam Dinas beliau dan walaupun tidak bakal ada yang jangankan memarahi, menegurpun tak ada yang berani tapi beliau tetap disiplin jam kerja (luarrrrrr byaaasssssaaaaaaa). Akhirnya MAz Aryo dan saya menuju ke rumah Dinas Dandim terlebih dahulu hingga jam Dinas beliau selesai.

Setelah beliau datang dan mandi, kami menuju kesalah satu restoran di Weleri arah ke Sukorejo yang menyediakan Iga Sapi Panggang. Karena proses memasaknya lama kami berbincang-bincang santai. Dalam perbincangan tersebut terlihat sosok beliau yang begitu berwibawa dan tegas. Satu pesan beliau kepada saya, “Kamu bertemanlah dengan orang baik, suatu saat kamu melakukan hal jelek tanpa sepengetahuan temanmu dan diwaktu kamu ingin kembali maka kamu bisa kembali ke rel yang benar. Beda dengan kamu berteman dengan orang yang jelek, jika kamu terjerumus ke hal negatif bagaimana kamu bisa tahu rel yang benar”.

Itulah “advice words of wisdom” yang membuatku berkesan dengan sosok Letnan Kolonel Inf Piter Dwi Ardianto Dandim 0715/Kendal.












No comments:

Post a Comment