Saturday, February 4, 2017

PRAMUKA SIAGA BARUNG HIJAU REGU PUTRA PANGKALAN SD N 1 JUWIRING JUARA III PESTA SIAGA KWARAN CEPIRING

PRAMUKA SIAGA BARUNG HIJAU REGU PUTRA PANGKALAN SD N 1 JUWIRING
JUARA III PESTA SIAGA  KWARAN CEPIRING

P
raja Muda Karana atau lebih dikenal dengan sebutan Pramuka adalah salah satu wadah bagi Pemuda-Pemudi Indonesia melatih dan menempa kemahiran dalam keilmuan yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Kwaran Ranting Cepiring pada hari Sabtu tanggal 4 Februari 2017 mengadakan kegiatan Pesta Siaga yang bertempat di SMA N 1 Cepiring. Meskipun akhir –akhir ini cuaca di Cepiring tidak menentu namun tak menyurutkan antusias peserta Pesta Siaga yang terdiri dari 30 SD dan MI se-Kecamatan Cepiring dimana setiap Pangkalan terdiri dari Barung Putra dan Barung Putri.
Kegiatan dimulai dengan Upacara Pembukaan karena lapangan becek maka dipindah ke lapangan basket. Kemudian  disusul dengan kegiatan perkenalan dimana setiap peserta mencari teman yang berbeda warna bendera barung. Hal ini dimaksud agar menanamkan rasa kasih sayang sesama manusia dan menjunjung tinggi Pluralitas.
Juri pada kesempatan ini terdiri dari Kakak-kakak Pembina dari masing-masing Pangkalan mendelegasikan 1 orang dibantu oleh kakak-kakak Penegak SMA N 1 Cepiring. Jenis kegiatan yang dilombakan diantaranya: Pengetahuan Umum, tali-temali, lempar kolong, Yel-yel anti narkoba, seni tari, PBB, dan lain sebagainya.
Dalam kegiatan Pesta Siaga Kwaran Cepiring tersebut yang menjadi Juara Regu Putri yaitu SD N Damarsari menempati Regu Tergiat 1, dibuntuti SD N 3 Cepiring dan SD N Podosari menempati Regu Tergiat 2 dan 3.Sedangkan Regu Putra SD N Damarsari menempati Regu Terbaik 1, disusul SD N 1 Korowelangkulon sebagai Regu Terbaik 2 dan SD N 1 Juwiring menempati Regu Terbaik 3.
Ponisih, S.Pd Kamabigus Pangkalan SD N 1 Juwiring mengatakan, “Sudah menjadi tradisi, SD N 1 Juwiring setiap kegiatan Pramuka membawa 1 Piala. Anak-anak sudah berusaha sebaik mungkin, walau menempati Juara Regu Terbaik 3 Putra saya patut bangga terhadap keuletan mereka berlatih dan juga Kakak-kakak Pembina yang tak kenal letih melatih dan men-support mereka”. Pada kesempatan yang sama Aniq Jihan Furoidah, S.Pd Kakak Pembina dari Barung Biru Regu Putri mengatakan “Regu Putri sebenarnya nilainya tidak mengecewakan namun nilainya jatuh di Pos Lempar Kolong mungkin karena faktor cuaca yang menyebabkan banyak angin”. Nur Wahyudi, S.S menambahkan, “Regu Putra Barung Hijau Alahamdulillah mampu meraih Regu Terbaik 3 tak lepas dari kegigihan mereka berlatih dan kebiasaan mereka berdo’a sebelum melakukan sesuatu. Insya Allah tahun depan meningkat lagi”.


Picture by (Era Wahyu Santoso, Abdi Negara, Adik Asuh Aryo Widiyanto Penunggu Facebook: Era Wahyu Santoso, dan blog : eryusan.blogspot.com)






                                                                                                                         




No comments:

Post a Comment