Saturday, February 4, 2017

TERNYATA INI MANFAAT UDARA PEDESAAN

TERNYATA INI MANFAAT UDARA PEDESAAN

R
affi Ahmad liburan ke Paris bersama istrinya Gigi, sedang Mulan Jameela dan Ahmad Dhany mengisi tahun baru Imlek dengan liburan ke Bali atau bahkan hanya sekedar teman kecil kita si Dodik Susanto Liburan ke Gedungsongo beserta keluarga, sering kita mendengar berita seperti diatas. Terkadang kita membayangkan berupa uang yang keluar untuk liburan mereka.
Hal serupa misal si Wahyu dibelikan mobil sport baru di ulang tahunnya, si Farida dibelikan cincin 50 gram di annyversary nikahnya. Berapa besaran uang yang harus digunakan untuk membahagiakan orang terkasih tersebut.
Lantas, apakah kaum papa dilarang bahagia?
Apakah mereka bisa mengecap yang namanya bahagia?
Apakah bahagia itu mahal?
Ternyata bahagia tidak perlu mahal, gengsi kitalah yang menjadikannya mahal. Hal sepele bagi sebagian orang hanya biasa saja namun bagi orang lain bisa saja hal tersebut menjadi sesuatu yang mampu membahagiakan hati dan fikirannya.
Kadang  kita melihat seorang bos direktur manajer perusahaan bonafit terbesar se Indonesia lewat menaiki mobil sedan mewah keluaran terbaru, setiap orang pasti berfikir bila direktur manajer tersebut pasti bahagia dengan hanya melihat sisi luarnya tanpa menengok gejolak dalam hatinya. Bisa saja dia merasa susah, sedih karena KPK sudah mengendus praktek nakal dia.
sebaliknya abang becak tua renta kumal begitu nyenyaknya tidur pulas diatas becak usangnya. Kebanyakan orang pasti berfikir jika si abang becak tersebut susah dan sedih. Bisa saja si abang becak sedang menikmati indahnya tidur pulas tanpa dikejar-kejar deadline, tanpa was-was akan KPK dan lain sebagainya.
Bagi sebagian orang Jalan kaki ke pesawahan terkadang memberi rasa tenang, damai, bahagia tersendiri. Atau bisa juga dengan naik motor disepanjang jalan dipinggir hamparan sawah menikmati suasana pedesaan dan segarnya udara.
Uang bisa membeli apa yang kau inginkan, tidak dengan bahagia
Jangan Lupa Bahagia!!!!

Picture by Era Wahyu Santoso, Abdi Negara, Adik Asuh Aryo Widiyanto Penunggu Facebook: Era Wahyu Santoso, dan blog : eryusan.blogspot.com)





No comments:

Post a Comment